iklan produk online

Serangan Jepang Di Pearl Harbour, Hawaii

Dini hari pada hari minggu, 7 Desember 1941, secara mendadak pesawat-pesawat Jepang yang berpangkalan di kapal induk, menyerang pangkalan Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii. Serangan ini berlangsung tanpa adanya pernyataan perang terlebih dahulu, dan disaat masih berlangsungnya perundingan antara delegasi Jepang dengan pemerintahan Amerika serikat di Washington D.C.

Sejarah +Penyerbuan+Jepang+Terhadap+Pearl Harbour+Pangkalan+Militer+Amerika+serikat 
Foto: Penyerbuan Jepang atas Pearl Harbour

Dalam serangan Jepang terhadap Pearl Harbour mengakibatkan 13 kapal perang tenggelam, 349 pesawat terbang hancur, dan 3000 prajurit tewas. Tujuan serangan Jepang terhadap Pearl Harbour yaitu untuk mengamankan serangan pokok Jepang ke selatan, yaitu ke Hindia Belanda yang kaya dengan bahan strategis yang diperlukan oleh Jepang,y aitu minyak.

Secara militer , serangan Jepang ke Pearl Harbour merupakan serangan yang berhasil, karena musnahnya pangkalan tersebut.

Namun secara politik, serangan tersebut merugikan Jepang, karena Amerika Serikat yang mulanya netral, kemudian terlibat penuh dalam perang tersebut dan mengarahkan seluruh kekuatan nasionalnya untuk melakukan serangan balasan terhadap Jepang.

Amerika Serikat menghinpun kembali sisa-sisa kapal perangnya yang dapat diselamatkan dari serangan Jepang tersebut. Kemudian Amerika mulai melakukan perlawanan secara gigih di Lautan Pasifik.Guna melakukan balasan, pasukan Amerika Serikat membentuk pangkalan di Australia dan di pimpin oleh Jenderal Douglas McArthur.

Artikel Terkait

Trmksh atas kunjungannya. Suka artikel ini? Like/Share dgn tombol di atas. Etika COPAS: sertakan Link sumber seperti di bawah ini ! dgn begitu berarti anda telah menghargai kerja keras Kami.(JT)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di JejakTamboen

0 komentar:

Post a Comment

'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Silahkan berkomentar dengan Baik dan Sopan
1. Tidak diperkenankan menautkan Link Aktif di Kolom Komentar.
2. Dilarang beriklan dalam Komentar.
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Komentar berkualitas dari anda sangat penting bagi kemajuan Blog kami.

Beranda
Support :Creating Website | Johny Template | Slapia Souvenir
Copyright © 2016. Jejak Tamboen | Sejarah | Blogging | Informasi | Alternative Site for U - All Rights Reserved | Template Modified by BayuRD
Proudly powered by Blogger
Free counters!