iklan produk online

Latar Belakang Blog yang Baik

cara mengganti background blog, latar belakang tampilan blog,
Memodifikasi latar belakang / background pada blog merupakan salah satu trik dasar dalam kostumisasi blog. Kita dapat mengganti background sesuai keinginan kita. Namun kita juga harus memperhatikan beberapa hal agar tampilan blog menjadi indah dan maksimal .

Bagaimanakah latar belakang blog yang baik?

Latar Belakang (Background) yang baik adalah background yang memenuhi dua unsur yaitu bagus secara segi fast loading dan juga  enak dipandang mata.

Ada 3 jenis latar belakang/ background website:

Putih
Background Putih membuat blog/website terlihat bersih, terorganisir dan semua fokus akan pada konten. Pilih font, foto/ gambar untuk postingan dengan baik sehingga website anda akan terlihat baik. Beberapa website yang paling populer dengan latar belakang putih: Google, Facebook, Wikipedia, Amazon - mereka semua menggunakan latar belakang putih. 

 

Warna dan pola

Latar belakang satu warna juga bisa terlihat keren dan profesional, tetapi Anda harus memastikan warna yang anda pilih. Gunakan warna yang sesuai “matching” dengan blog anda. Anda dapat mengaitkan/menambahkan dengan sedikit motif untuk blog dengan menggunakan pola yang bagus, misal seperti pola halus. Anda dapat mengunduh pola /pattern bebas di  situs Download background Pattern gratis di bawah ini:
1.    Bgpatterns.com
2.    Fractured-sanity.org

 

Gambar latar belakang

Gambar latar belakang akan membuat website anda terlihat unik dan khusus. Anda harus menggunakan gambar resolusi tinggi. Pilih sesuatu yang indah dan juga bisa terkait dengan topik  blog Anda.

Baiklah di bawah ini adalah tutorial mudah bagaimana cara mengganti latar belakang pada blog
  1. Masuk ke dashboard > Template 
  2. Klik Edit HTML 
  3. Arahkan dan klik kursor di dalam area template editor, lalu tekan Ctrl+F 
  4. Cari kode CSS ini: body{ dengan cara memasukkannya ke dalam kotak pencarian dan tekan enter.

Atau cari kode selengkapnya/menambahkan kode setelah body { seperti berikut:



body{background-image: url( alamat url gambar anda);

 

5. Ganti alamat url gambar anda dengan alamat/url gambar background milik anda
6. Save template

Gambar memiliki ukuran pixel yang berbeda-beda. Pastikan hasil gambar background blog anda penuh dari kiri ke kanan dan dari atas ke bawah. Supaya gambar tampil penuh diperlukan pengulangan (repeat). Gunakan tag repeat (mengulang) ke kanan/samping: repeat-x, dan ke bawah: repeat-y.

Contoh untuk pengulangan ke kanan/samping:
 
body{background:url (alamat url gambar anda); background-position:top left;background-repeat: repeat-x; ....dst}
  
Contoh untuk pengulangan ke bawah.
Tambahkan repeat-y tepat disamping repeat-x. supaya gambar juga mengisi hingga ke bawah (hingga footer halaman):
 
body{background:url(alamat url gambar anda);background-position:top left;background-repeat: repeat-x repeat-y; ....dan seterusnya}

Gunakan kode no-repeat. apabila anda tidak ingin gambar anda berulang baik ke kiri atau ke bawah,Contoh: 

body{background:url(alamat url gambar anda);background-position:top left;background-repeat:no; ....dst }

Disarankan anda memilih background warna saja. Namun apabila ingin background gambar, anda bisa menggunakan background berupa gambar kecil yang di repeat, dengan kata lain yaitu gambar berupa pattern. Cari yang simple, cocok dan elegan untuk tampilan blog anda. Perlu diperhatikan bahwa gambar dengan byte yang besar akan mempengaruhi loading blog menjadi berat/lama, untuk itu disarankan pakailah gambar dengan ukuran byte kecil.

Artikel Terkait

Trmksh atas kunjungannya. Suka artikel ini? Like/Share dgn tombol di atas. Etika COPAS: sertakan Link sumber seperti di bawah ini ! dgn begitu berarti anda telah menghargai kerja keras Kami.(JT)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di JejakTamboen

0 komentar:

Post a Comment

'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Silahkan berkomentar dengan Baik dan Sopan
1. Tidak diperkenankan menautkan Link Aktif di Kolom Komentar.
2. Dilarang beriklan dalam Komentar.
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Komentar berkualitas dari anda sangat penting bagi kemajuan Blog kami.

Beranda
Support :Creating Website | Johny Template | Slapia Souvenir
Copyright © 2016. Jejak Tamboen | Sejarah | Blogging | Informasi | Alternative Site for U - All Rights Reserved | Template Modified by BayuRD
Proudly powered by Blogger
Free counters!