Kantin dan segelas Es Teh  bagaikan sahabat karib yang saling bersama kala susah atau pun senang. Kita pasti tidak asing dengan kata Kantin.

Kantin merupakan tempat curhat dikala perut sedang mengalami tanda - tanda alamiah yaitu Lapar & Haus,. Banyak kalangan yang telah memanfaatkan jasa dari kantin, dari tukang ojek hingga pejabat pasti pernah berkunjung ke kantin.

[ Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (Depdiknas 2005:183), Kantin adalah ruang atau tempat menjual makanan dan minuman di sekolah, di kantor, di asrama dan sebagainya ]

http://jejaktamboen.blogspot.com/2012/10/kantin-dan-segelas-es-teh.html

Jika anda pelajar atau mahasiswa, saya yakin anda pasti sering pergi ke kantin.walaupun hanya membeli beberapa potong kue dan segelas minuman. atau hanya sekedar ngobrol dengan teman-teman anda.

Menu kantin sangat bervariasi,terkadang beda tempat beda pula variasi menu yang di tawarkan. Dan tidak dapat dipungkiri, seiring kemajuan jaman, para pemilik kantin juga menawarkan fitur-fitur atau fasilitas yang prima demi menunjang kenyamanan konsumen untuk menarik para pembeli lebih banyak lagi.

Dari fasilitas yang ditawarkan sebut saja fasilitas Wi-Fi, Hotspot Area ataupun hanya sekedar Televisi sering kita jumpai dibeberapa kantin.

Dengan seiring kemajuan jaman dan semakin ketatnya persaingan usaha kantin, mungkin 5 atau 10 tahun lagi bisa saja ada kantin yang menawarkan fasilitas Kolam renang, Paket SPA ataupun Paket menginap. Semuanya itu adalah tidak lain merupakan cara untuk memikat hati konsumen datang ke kantin mereka.

Dari pembahasan menu makan ataupun fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh kantin, kita beralih ke kasus lain. Kasus tersebut yaitu, terdapat fakta yang mencengangkan seputar kantin, apa itu? Ternyata minuman Es Teh adalah minuman favorit yang sering direquest para pecinta kantin. Salah satunya adalah saya. (harus saya akui Es Teh memang minuman favorit dikala berada dikantin).

Ada beberapa alasan mengapa Es Teh menjadi minuman favorit saya dikala berada di kantin:

Pertama,

Minuman berbahan dasar teh dibuat secara alami dari daun teh yang mengandung anti oksidan sehigga bagus untuk kesehatan.

Kedua, 

Perpaduan air teh dgn Gula + bunga melati serta dinginnya Es,memberi efek fresh pada tubuh, disinyalir oleh para ahli dapat mengurangi tingkat stres. 

Ketiga,

Alasan terakhir adalah karena Es Teh merupakan salah satu minuman termurah di kantin. hehehe.

Semoga candaan saya diatas, dapat mengilhami kita untuk berani berwiraswasta di bidang apapun, terlebih di bidang makanan atau kuliner.

Bisnis kuliner saat ini masih sangat menjanjikan 

Ada dua alasan mendasar, Pertama, makanan akan selalu dibutuhkan oleh manusia sampai kapan pun/selama peradaban dunia masih berlangsung. Kedua, dengan pertumbuhan jumlah penduduk yang semakin bertambah maka bertambah pula permintaan akan suatu makanan. Itulah dua alasan mengapa bisnis kuliner masih menjanjikan. Untuk anda yang tertarik bisnis kuliner, kenapa tidak?,

Caution!: perlu diingat,! Untuk memulai suatu bisnis pertimbangan dan strategi yang matang sangat di anjurkan. Hal ini tidak lain agar bisnis kita tidak sia-sia di tengah jalan. Perencanaan yang matang disertai action yang baik adalah kunci sukses dalam berbisnis.

Terimakasih, semoga bermanfaat.
Salam~ Kang Tamboen