Apa itu Kepulauan Seribu  ??   

Kepulauan Seribu  adalah kawasan pelestarian alam bahari di Indonesia yang terletak kurang lebih 45 km pada lokasi geografis 5°23’ - 5°40’ LS, 106°25’ - 106°37’ BT sebelah utara Jakarta.


peta kepulauan seribuSecara administratif kawasan TNKpS berada dalam wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, terletak di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, tepatnya di tiga kelurahan yaitu Pulau Panggang, Pulau Kelapa, dan Pulau Harapan.

Secara geografis Taman Nasional ini terletak pada 5°24’ - 5°45’ LS, 106°25’ - 106°40’ BT' dan mencakup luas 107.489 ha (SK Menteri Kehutanan Nomor 6310/Kpts-II/2002), yang terdiri dari wilayah perairan laut seluas 107.489.ha (22,65% dari luas perairan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu) dan 2 pulau (Pulau Penjaliran Barat dan Pulau Penjaliran Timur) seluas 39,50 ha. (Wikipedia)


Di Taman Nasional Kepulauan Seribu memiliki banyak panorama alam yang indah seperti pantai, tumbuh karang, flora, fauna dan lain sebagainya. Kepulauan Seribu terdiri dari berbagai pulau eksotis. Banyak pulau wisata yang cukup familiar antara lain Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, Pulau Kotok, Pulau Pantara. Pulau Tidung, Pulau Pramuka

Wisata Tanpa Kemacetan?? Ya Kepulauan Seribu..

Jenuh dengan kemacetan jalanan atau jenuh dengan rutinitas anda. ?? Jika Iya, coba berkunjunganlah ke Pulau Seribu yang ada di utara Jakarta.

Nikmati keindahan pantai yang landai dengan hamparan pasir putih yang luas. Keindahan bawah laut, Trumbu trumbu karang serta ikan yang berwarna warni adalah bonus keindahan yang dapat anda temui jika berkunjung ke Kepulauan Seribu. Di pantai ini dapat digunakan untuk bermain anak maupun dewasa..
...Friendly abis



Keindahan Kepulauan Seribu sangat bersahabat bagi siapa saja


Misalkan anda adalah …

Gb. Ilustrasi
Anda adalah Fotografer?? Mata Lensa Kamera anda akan dibuat terpesona pada pandangan pertama kala membidik objek-objek natural yang ada di Kepulauan Seribu.

Pantai yang jernih, hamparan pasir putih dan panorama bawah laut yang indah akan memberi pengalaman tersendiri bagi pecinta dunia potret-memotret ini.



Gb. Ilustrasi
Anda pecinta snorkeling ataupun diving??..

Dengan arus pantai yang tenang dan ditunjang  dengan keindahan panorama bawah laut yang eksotik, akan sangat memanjakan anda untuk snorkeling ataupun diving.

Bagi pemula anda jangan khawatir, karena para instrukstur siap setiap saat memandu aktivitas anda.
Gb. Ilustrasi


AndaMancing Mania” ??...

Bagi anda penghobi Memancing,. Jangan takut!! Pulau Seribu sangat bersahabat dengan hobi anda. Anda dapat memancing dengan santai di pinggir pantai. 

Jenis ikan yang dapat anda temui sangat beragam, antara lain ada Ikan Kerapu,  Manyang, Kembung,  Cucut, Baronang dan Tongkol sangat mudah ditemui.




Gb. Ilustrasi
 Anda penikmat wisata /traveler sejati??,.
 Agenda wisata anda kurang afdol jika Kepulauan 
 Seribu belum menjadi daftar wisata anda selanjutnya.
 Jangan ragu!! Masukkan segera Kepulauan Seribu Ke  
 daftar liburan anda karena Seribu Pesona akan  
 menanti  anda di sana.



 




Gb. Ilustrasi

Anda Pecinta Sejarah??

Kepulauan Seribu akan memuaskan dahaga anda terhadap sejarah. Cocok bagi anda seorang peneliti atau penikmat sejarah untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu. Banyak Pulau-pulau yang menyimpan nilai historis tersendiri. Misal Pulau Onrust, Pulau Untung Jawa,dll

Datang segera!!, 
ajak komunitas atau tim pecinta sejarah anda..



Gb. Ilustrasi


..Kenapa?? 

Anda bukan  termasuk dalam  kategori diatas??,
anda hanya sekedar ingin melepas penat,.??









 ANDA JANGAN KHAWATIR !! TENANG !!

Gb.Ilustrasi
Kepulauan Seribu masih menyimpan Seribu pesona keindahan dan penawaran-penawaran lain yang siap memanjakan bagi semua kalangan (baik dari segi profesi maupun usia).

Bagi pengunjung yang akan berlibur di Kepulauan Seribu, anda akan dimanjakan dengan berbagai Fasilitas yang ada di pulau seribu yakni Ada Water sport ( jetsky, banana boat, canoe , water bee), Ruang meeting, Restoran, kolam renang, Mini market, Dive shop, Art shop and many more.



Tiap pulau berbeda fasilitasnya begitu juga dengan harganya..Harga adalah prioritas kedua karena prioritas pertama adalah kepuasan Liburan anda,.


Foto-foto bukti betapa bersahabatnya Kepulauan Seribu bagi siapa saja



 Pulau Ayer|Foto
Pulau Pramuka | Foto

Pulau Tidung | Foto
 Pulau Sepa | Foto

Pulau Putri | Foto
 Pulau Bidadari | Foto

Kegiatan Outbond |Foto

Situs Sejarah di Pulau Onrust | Foto

Gambar di atas hanya cuplikan beberapa pesona di kepulauan Seribu, tentunya masih banyak lagi keindahan lainnya..

AYO KUNJUNGI KEPULAUAN SERIBU SEKARANG JUGA !!!

Agar Kunjungan Wisata anda semakin lancar, ada baiknya anda menyimak beberapa tips dasar dalam berwisata berikut ini :

                   
                   1. Rencanakan secara matang tujuan wisata anda.
                   2. Bawa barang yang sekiranya diperlukan.
                   3. Bawalah perlengkapan obat [P3K].
                   4. Sewa jasa tour/ travel apabila perlu.
                   5. Jaga kondisi tubuh anda agar tetap fit.
                   6. Berdoa


_____________________________________
Info wisata ini Didukung Oleh
--------------------------------------------------

gambar pendukung kampanye Kepulauan Seribu