iklan produk online

Ekspresikan videomu ke dalam Blog

Bagi anda yang ingin berbagi video momen-momen bahagia, dokumentasi perayaan-perayaan spesial (misal:Perayaan tahun baru) atau yang ingin berbagi tutorial2 pada blog, memasang video adalah salah satu solusi terbaik, karena dengan video, teman/pengunjung blog anda akan tersuguhi tayangan secara audio dan visual.

Pada kesempatan kali ini JT akan berbagi tutorial mudah bagaimana cara memasang/memasukan video pribadi ke Blog.
Disini kami akan memberikan 2 cara bagaimana memasang video ke dalam blog.

Cara Pertama

Syarat utama anda yaitu  harus mempunyai video,,hehe. Kemudian anda harus menyimpan video anda di web penyimpanan. Disini kami menggunakan layanan youtube[.]com.

YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video)populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Youtube merupakan anak perusahaan dari Google Inc.


Langkah pertama anda harus mendaftar/sign up terlebih dahulu kemudian unggah/upload video anda. Jika selesai mengunggahnya langkah selanjutnya adalah embed codenya.

Perhatikan screenshot tutorial singkat di bawah ini.




Keterangan:

1.    Klik tombol Share
2.    kemudian muncul tombol embed, klik embed
3.    Pilih ukuran frame video yang akan ditampilkan
4.    Copy code yang tertera di kotak kode tersebut.

Langkah terakhir Paste code yang telah anda copy ke Postingan atau Page element blog anda.

Nb: untuk memasang di postingan , anda harus memilih HTML bukan Compose.Untuk cara yang pertama ini anda dapat memasukan video ke dalam postingan atau page element.


Cara Kedua 
  1. Anda login ke blogger.com 
  2. Klik “Entri Baru”  kemudian akan tampil seperti gambar dibawah  ini 

3. Klik Insert Video(tanda panah merah),. kemudian akan tampil jendela Pop Up seperti gambar di bawah ini

Keterangan:

Pilihan pertama,
Upload: Anda dapat insert video dari komputer atau laptop anda.

Pilihan kedua,
from Youtube: anda dapat insert video dari youtube sesuai pilihan melaui kotak penelusuran yang telah tersedia.

Pilihan ketiga.
My youtube videos: anda dapat memasukan video dari akun pribadi youtube anda (syarat anda harus memiliki akun youtube terlebih dahulu).

Pilihan keempat,
From your phone: Video dari ponsel merupakan bagian dari Google+ untuk Android dan iPhone.Unduh aplikasi dan aktifkan Upload Instan untuk melihat video Anda.

Pilihan kelima,
From your webcame: anda dapat memasukan video melalui webcame anda dengan klik rekam pada tombol yang tersedia.(syarat komputer/laptop anda harus support fasilitas webcame)

Khusus cara yang kedua anda hanya dapat memasang video pada postingan/laman saja. Tentunya tidak bisa untuk page element.


Finishing
Langkah terakhir anda cukup menekan tombol pilih atau unggah, kemudian video akan tersemat pada postingan anda. Dan langkah terpenting Jangan lupa Publis postingan anda :)

Demikian tutorial mudah memasang video pribadi ke blog.
Semoga bermanfaat.  


Artikel Terkait

Trmksh atas kunjungannya. Suka artikel ini? Like/Share dgn tombol di atas. Etika COPAS: sertakan Link sumber seperti di bawah ini ! dgn begitu berarti anda telah menghargai kerja keras Kami.(JT)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di JejakTamboen

4 komentar:

ocie pemutih said...

haduuh puyeeng gan .... itu sing up ke youtub dulu gtu maksudnya..? trus di upload di youtube kalo langsung upload lewat blognya bisa gak..
knjungi blog saya yaah.. bingung nih mau di isi apa blog saya ini www.creampemutihkulitocie.blogspot.com

Jejak Tamboen said...

Cara pertama dgn cara sign up dulu ke youtube.
Bisa langsung upload lewat Blog, lihat cara kedua.

terimakasih atas kunjungan anda.

Harry Widhiarto said...

mantabs......mohon saran enakan langsung dari youtube apa dari google drive ya??? Kunjung balik ya gan www.harrywidhiarto.com

Jejak Tamboen said...

#Mas Harry, Kalau mengenai hal tersebut itu tergantung selera masing-masing. Baik youtube maupun google drive semuanya menyediakan fasilitas upload dan embed video.

Kalau saya pribadi lebih memilih lewat youtube, karena saya lebih familiar dengan youtube.
terima kasih atas kunjungannya. Salam.

Post a Comment

'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Silahkan berkomentar dengan Baik dan Sopan
1. Tidak diperkenankan menautkan Link Aktif di Kolom Komentar.
2. Dilarang beriklan dalam Komentar.
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Komentar berkualitas dari anda sangat penting bagi kemajuan Blog kami.

Beranda
Support :Creating Website | Johny Template | Slapia Souvenir
Copyright © 2016. Jejak Tamboen | Sejarah | Blogging | Informasi | Alternative Site for U - All Rights Reserved | Template Modified by BayuRD
Proudly powered by Blogger
Free counters!