Cara-memasang-translator-dengan-logoBendera-pada-blogspot

Translator dalam bahasa Indonesia berarti penerjemah. Penerjemah terdiri dari dua wujud, pertama Penerjemah berupa Manusia, kedua penerjemah berupa alat teknologi. 

Jika berbicara tentang Blog maka kita akan membahas penerjemah wujud kedua.
Sebelum membahas lebih lanjut tentang Pentingnya memasang translator pada Blog, alangkah baiknya kita menjawab pertanyaan ringan di bawah ini.

Pernahkah anda menghitung jumlah pengunjung dari luar negeri pada Flag Counter anda? Banyak atau Sedikit? Jika banyak,.apakah mereka datang karena tersesat dalam search engine? ataukah memang benar-benar menikmati konten blog kita?

Banyak atau sedikit bukan menjadi pokok permasalahan, masalah yang paling utama apakah mereka menikmati kunjungannya pada blog kita?

Untuk menikmati sebuah informasi (terlebih orang asing) yang mereka butuhkan adalah akses untuk memahami bahasa blog kita. Untuk itu kita perlu memasang sebuah translator yang mampu menterjemahkan bahasa. Penggunaan translator banyak diterapkan oleh website ternama mis, Histats, DMCA.com. etc

Jangan sampai Orang luar negeri yang datang ke Blog kita hanya menjadi tersesator semata (baca; orang tersesat), tapi alangkah baiknya jika mereka mau mengakses halaman demi halaman postingan  kita yang nantinya akan menambah pageview (Ingat semakin banyak pageview semakin bagus pula pada alexa traffic rank kita)

The rank is calculated using a combination of average daily visitors to (url: anda) and pageviews on (url: anda)

Jadi,  penting kan?, memasang translator pada blog. So, Pasang sekarang juga,.
Dibawah ini tutorial mudah memasang translator pada blog.

Ada dua cara memasang translator pada blog/blogspot.

1.    Menggunakan gadget resmi bawaan blogger
Caranya buka Tata Letakadd gadgetadd Translator

2.    Memasang Script translator
Disini kami memakai translator dengan logo bendera  dengan 12 Bahasa : Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Itali, Belanda, Rusia, Brasil/Portugis, Jepang, Korea, Arab dan Cina. Kami rasa ke-12 Bahasa ini telah mewakili bahasa mayoritas dunia.

Caranya:
Buka tata letakadd gadgetpilih html/javascriptmasukkan code di bawah ini pada kotak area - simpan


Agar lebih menarik perhatian pengunjung, anda dapat memberikan judul Select Your Language, Translate dan sebagainya.
Sebagai contoh anda dapat melihat translator pada sidebar kami.

Meskipun efektivitas hasil translate tidak 100%, namun kehadiran translator tersebut setidaknya dapat membantu pengunjung dari luar negeri dalam menangkap dan memahami maksud isi dari blog kita.

Ingat pengunjung adalah target kita, So.berikanlah servis terbaik dan pengalaman tersendiri ketika berkunjung ke blog kita,.Blog bukan siapa-siapa tanpa mereka(Visitor).


~ semoga bermanfaat ~