“Kau akan serasa Raja jika kau bawa ke Kaki Lima,.Dan tidak ada apa-apanya jika Kau bawa ke Gramedia”.

Semboyan diatas timbul berdasar pengalaman saya yang beberapa kali ke Gramedia book store. Pasti anda menilai saya orangnya Kutu buku, buku holic atau orang yang berduit,.(tolong jangan men-Justis saya terlalu dini).,tenang saya akan jelaskan semuanya.

Saya ke toko book store tsb karena mendapat ajakan seorang teman untuk menemani,atau mendapat perintah oleh orang lain untuk membelikan buku, tapi saya juga pernah kok  membeli buku untuk saya sendiri meskipun tidak sering,.hehe. dan anda tentunya tahu kalau harga minimal buku disana itu rata2 di atas 20 s/d 30rb-an.,

Saya pernah membeli atas perintah kerabat untuk membelikan buku kategori psikologi perkembangan anak dengan judul bebas asal masuk kategori tsb,dan akhirnya saya dapat buku dengan harga Rp.53rb

Nah.dari pengalaman tersebut saya membayangkan jika uang 50-an ribu tersebut anda bawa ke penjaja makanan di Kaki lima atau angkringan.,sudah bisa dipastikan anda akan serasa raja,dengan sekali tunjuk anda dapat menikmati berbagai kombinasi menu. Karena harga ditempat tersebut cukup murah/terjangkau.  

Nah., bagi para pembaca yang belum pernah makan di Kaki lima/Angkringan, cobalah sesekali anda berkunjung,dan tentunya jangan lupa ajak saya (maaf promosi,haha)

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pecahan nominal Rp.50 itu bersifat relative,tergantung bagaimana kita menyikapi uang tersebut.


Saya tegaskan!!. Bahwa Slogan diatas tidak ada maksud sama sekali untuk melecehkan pihak pedagang Kaki Lima /Angkringan atau pihak Gramedia.
Semboyan tersebut hanyalah gambaran kecil dalam realita kehidupan kita. Semboyan diatas hanya saya pakai untuk semata-mata mengajak pribadi saya sendiri, anda dan para pembaca semua untuk bijak dalam menyikapi keuangan kita,.

semoga tulisan tak berarti ini dapat sedikit berarti bagi kita semua..

Terima kasih (JT)